Di dalam kesempatan kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang kerap kali ajukan oleh para subscriber dari Simple Channel, salah satu pertanyaan tersebut adalah “Apakah Channel Gaming Tampa FaceCam Bisa di Monetisasi??”. Video di bawah ini akan menjawab pertanyaan tersebut, sekaligus juga berisikan tips dan trik agar channel gaming bisa lolos monetisasi tanpa harus menggunakan facecam.

 










Sebelumnya perlu diketahui di dalam YouTube ada peraturan Konten yang digunakan ulang, saya sudah bahas ini panjang lebar. Silahkan Anda pelajari di dalam playlist di Pojok YouTuber ini, ada beberap video yang membahas hal tersebut.

Kembali ke pertanyaan, jawaban saya adalah: “Kalau mau aman sebaiknya gunakan facecam, karena itu adalah salah satu jaminan untuk bisa melenggang ke pintu masuk monetisasi. Jika konten ok, maka dengan adanya facecam, channel akan mulus masuk ke dalam program monetisasi YouTube”.

DENGAN CATATAN: KONTENNYA OK, SEUAI DENGAN KETENTUAN MONETISASI YOUTUBE

Namun bagi yang tidak pe de, atau ada kendala teknis. Tidak bisa melakukan facecam, maka berikut ini tips dari saya:

  • Pastikan Anda merekam game dengan narasi suara, narasi suara ini wajib hukumnya jika Anda tidak ingin terkena konten yang digunakan ulang. Pastikan narasi suaranya jelas, mengalir natural di dalam permainan game yang Anda rekam
  • Untuk menambahkan daya tarik maka berikan editan yang sekeren yang Anda bisa, gunakan efek-efek tulisan untuk menekankan suatu kejadian tertentu dari permainan game tersebut
  • Dan jangan gunakan musik NCS, gunakan musik yang ada di dashboard YouTube studio channel Anda

 

Panduan Sukses Monetisasi YouTube Tanpa Hambatan

Bagi Anda yang ingin mempelajari cara sukses monetisasi YouTube tanpa hambatan, Anda bisa mempelajari tips dan triknya di dalam materi monetisasi YouTube. Di dalam materi ini juga diberikan tips untuk mengembangkan channel di YouTube, bagi yang tertarik langsung simak tutorialnya berikut ini: