Mau Mengatasi Klaim Hak Cipta Tanpa menghapus Video Solusinya Adalah Dengan Memotong Video Yang Terkena Klaim Hak Cipta

 

Karena kurang pengetahuan banyak yang asal pakai sembarang musik untuk video YouTube, walhasil video yang diupload tersebut terkena klaim hak cipta. Jika tidak ingin monetisasi, maka hal tersebut bukan masalah. Namun jika ingin monetisasi, maka sebaiknya channel bersih dari klaim hak cipta.









Bagi yang belum tahu berikut ini cara untuk mencari lagu atau musik yang aman untuk kebutuhan YouTube, silahkan pelajari caranya pada video berikut ini:

 

 

Cara Memotong Video Yang Terkena Klaim Hak Cipta

Bagi yang sudah terkena klaim hak cipta, dan ingin mengatasi klaim tersebut. Caranya adalah dengan menghapus video atau memotong bagian video yang terkena klaim tersebut, jika video di hapus maka jam tayang dan views yang sudah di dapat juga ikut terhapus.

Sementara bagi yang ingin memotong bagian video yang terkena klaim hak cipta, bisa mempelajari caranya dari dua video tutorial berikut ini:

 

 

Video diatas menjelaskan cara memotong bagian video yang terkena klaim hak cipta menggunakan fitur trim hak cipta yang sudah disediakan oleh YouTube, silahkan Anda pelajari dan gunakan untuk kebutuhan Anda.

Bagi yang ingin cara yang lebih advance lagi, Anda bisa menggunakan video editor YouTube. Dimana ini lebih bebas, Anda bisa memotong bagian manapun dari video Anda tersebut, cara ini bisa juga digunakan untuk memperbaiki video di YouTube.

 

 

Panduan Monetisasi YouTube

Monetisasi YouTube masih menjadi primadona, dan mayoritas YouTuber pemula bertujuan untuk ikut monetisasi YouTube. Namun sayangnya monetisasi YouTube tidaklah semudah itu, banyak syarat dan ketentuan yang harus diikuti agar bisa lolos monetisasi.

Bagi yang ingin tahu trik lolos monetisasi dengan baik, Anda bisa menyimak panduan lengkapnya melalui materi panduan monetisasi YouTube yang sudah kami sediakan untuk mereka yang membutuhkan. Langsung saja simak pada materi berikut ini: