Panduan Cara Editing Video dengan Video Editor Gratis Tanpa Watermark

 

Saat ini video sudah menjadi suatu media penting di dalam kehidupan, konsumsi terhadap konten dalam format videopun kian tinggi. Salah satu penyebabnya adalah sekarang ini semakin mudah untuk membuat video, dengan menggunakan hp berbasis android seseorang sudah bisa menghasilkan video dengan kualitas yang cukup bagus, tergantung dari spesifikasi hp android yang digunakan.









Namun sayangnya video yang dibuat itu tidak bisa langsung begitu saja di bagikan ke khalayak ramai, perlu adanya editing agar maksud dari video tersebut bisa ditangkap oleh khalayak ramai. Dibutuhkan editing agar flow dari video bisa mudah dimengerti dan menarik, dibutuhkan keahlian tersendiri dalam melakukan editing. Namun jangan khawatir seiring dengan kemanjuan teknologi proses editing semakin mudah dan cepat, bahkan Anda bisa melakukan editing video dengan menggunakan software video editor gratis tanpa watermark.

Lebih dari satu tahun ini saya membuat aneka panduan editing video dengan menggunakan video editor gratis tanpa watermark, ada cukup banyak video editor gratis tanpa watermark yang bisa Anda gunakan untuk editing video.

Berikut ini adalah materi panduan editing video yang bisa Anda pelajari, silahkan pilih video editor yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

 

Cara Editing Video dengan VSDC Vidoe Editor Gratis

Yang pertama adalah VSDC, dimana ini adalah video editor gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja dalam melakukan editing video. VSDC ini memiliki dua versi, versi pro dan versi gratis. Versi gratisnya sendiri memiliki fitur editing yang kaya yang bisa digunakan untuk melakukan editing dan manipulasi video.

Bagi yang tertarik untuk mempelajari editing video dengan menggunakan VSDC, berikut ini adalah materi panduan editing video dengan menggunakan VSDC.

 

 

 

Cara Editing Video dengan ShotCut Video Editor Gratis

Selain VSDC, tersedia juga video editor gratis yang bernama ShotCut. Berbeda dengan VSDC, ShotCut ini berbasis Open Source. Dimana ShotCut bisa digunakan tanpa adanya pembatasan apapun, dan tentu saja ShotCut ini gratis.

ShotCut mnemiliki fitur editing yang kaya, dimana dengan menggunakan ShotCut seseorang bisa membuat aneka jenis video. Bahkan ShotCut memiliki kemampuan untuk editing green screen yang baik, nah bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan ShotCut. Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan editing video berikut ini:

 

 

 

Cara Editing Video dengan Olive Video Editor Gratis

Selanjutnya ada Olive, dimana Olive ini adalah sebuah video editor berbasis Open Souce. Sama halnya dengan ShotCut, Olive ini juga bisa diandalkan untuk melakukan editing video. Olive ini relatif memiliki tampilan yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan ShotCut, bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan Olive video editor. Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan editing video dengan Olive dibawah ini:

 

 

Cara Editing Video dengan Kdenlive Video Editor Gratis

Selanjutnya adalah Kdenlive video editor, dimana Kdenlive ini juga merupakan video editor berbasis Open Source. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan Kdenlive ini, dimana Anda bisa melakukan editing video dengan mudah dan nyaman.

Bagi yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan Kdenlive, Anda bisa melihat materi panduannya berikut ini:

 

 

Cara Editing Video dengan OpenShot

Yang terakhir adalah OpenShot, dimana ini juga merupakan video editor gratis tanpa watermark. Dimana OpenShot ini memiliki fitur-fitur editing yang bisa membantu penggunanya dalam melakukan editing video dengan mudah dan cepat.

Bagi Anda yang terarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan OpenShot, Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan editing video berikut ini:

 

 

Silahkan Anda coba video editor diatas, dan kemudian pilih salah satu yang paling cocok dengan Anda. Dengan memanfaatkan video editor gratis tersebut, Anda akan dapat melakukan editing video yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan Anda.

Selamat berkarya!