• Cara Daftar Google Adsense Youtube

Mau Daftar Google Adsense Untuk YouTube? Ini Dia Panduan Cara Daftar Google Adsense Youtube

Bukan rahasia lagi YouTube adalah salah satu platform berbagi video yang bisa dimonetisasi, tak terhitung jumlahnya orang yang berhasil mendapatkan penghasilan dari YouTube dengan cara memonetisasi video yang mereka hasilkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk memonetisasi video-video Anda di YouTube, berikut ini adalah cara mendaftar Google Adsense untuk YouTube.









 

 

Mengapa Perlu Daftar Google Adsense?

Karena nantinya yang mengatur monetisasi dan pembayran adalah Google Adsense, karenanya Anda perlu memiliki Google Adsense dan menghubungkannya dengan channel YouTube Anda.

Banyak kesalahan yang dilakukan ketika mendaftar Adsense YouTube, dimana mereka mendaftar langsung dari website. Itu bisa dilakukan jika Anda ingin menggunakan Google Adsense untuk kebutuhan blog, untuk kebutuhan YouTube caranya lainnya. Silahkan lihat caranya di dalam video di atas.

 

Cara Verifikasi PIN, KTP dan No Rekening Bank di Adsense

Selanjutnya adalah cara melakukan verifikasi akun Adsense Anda, dimana Googel Adsense akan mengirimkan PIN ke alamat Anda. Pin ini adalah merupakan metode verifikasi alamat, setelah mendapatkan PIN maka Anda harus memasukan PIN tersebut ke dalam akun Adsense Anda untuk verifikasi.

Setelah verifikasi alamat melalui PIN, Adsense masih akanmeminta verifikasi yaitu verifikasi identitas. Dimana Anda harus mengupload kartu identitas Anda berupa: KTP, SIM atau PASSPORT.

Untuk kebutuhan itu semua Anda bisa melihat panduannya di dalam video tutorial berikut ini:

 

 

Cara Mengambil Gaji Adsense Lewat Bank Transfer

Anda perlu memasukan data pembayaran di Adsense, ada dua jenis pembayaran untuk Indonesia yaitu Westren Unio dan Bank Transfer. Jika ingin praktis sebaiknya gunakan bank transfer, untuk kebutuhan itu Anda harus memasukan nomor rekening bank Anda ke Adsense.

Selanjutnya Adsense akan mengirimkan sejumlah uang, dalam nominal di bawah 1000 ke rekening Anda. Dan Anda harus memasukan sejumlah yang ditransfer oleh Adsense itu, Anda bisa melihat di data transfer di bank Anda.

Kemudian masukan jumlah yang ditransfer Adsense itu ke dalam Adsense Anda sebagai bentuk verifikasi kempemilikan rekening, jika semua OK dan Anda bisa menerima pembayaran.

Untuk verifikasi rekening bank dan cara menerima pembayaran lewat bank transfer, bisa melihat panduannya pada video tutorial berikut ini:

 

 

Persyaratan Monetisasi YouTube

Untuk bisa menghasilkan uang dari YouTube, ada persyaratan yang diminta oleh YouTube sebelum seseorang bisa memonetisasi channel YouTubenya. Berikut ini adalah syarat-syarat yang diminta oleh YouTube terkait program monetisasi channel YouTube:

 

Persyaratan Untuk Monetisasi YouTube

  • Ikuti semua kebijakan Program Partner YouTube: ini menjadi amat penting. Setiap video yang diupload harus sesuai dengan kebijakan dari YouTube, jadi tidak bisa asal-asalan mengupload video. YouTube ingin video yang berkualitas, karenanya pastikan mengupload video hasil buatan sendiri dan hindari penggunaan materi yang terkait copyright baik itu untuk lagi atau lainnnya.
  • Memiliki lebih dari 4.000 jam waktu tonton publik dalam 12 bulan terakhir: artinya sebuah channel yang sudah ditonton selama 4000 jam dalam 12 bulan terakhi, jika belum maka tidak bisa mengikuti program monetisasi. Ini diberlakukan oleh YouTube untuk meningkatkan kualitas channel yang ikut tergabung di dalam program monetisasi, karena dari jumlah jam tayang 4000 itu mencerminkan channel yang berkualitas.
  • Memiliki lebih dari 1.000 subscriber: selain 4000 jam tayang, sebuah channel juga harus mendapatkan 1000 subscriber untuk bisa mengikuti program monetisasi YouTube. Ini juga diberlakukan oleh YouTube agar kualitas channel yang bergabung bisa memenuhi kualitas yang diharapkan oleh YouTube, namun ingat jangan gunakan sub4sub untuk mendapatkan subscribe karena hal itu akan membuat Anda gagal mengikuti program monetisasi. Ingat YouTube tidak bodoh! YouTube tahu jika subscriber itu berasal dari sub4sub, dan buat yang belum tahu sub4sub itu dilarang oleh YouTube.
  • Memiliki akun AdSense yang ditautkan: silahkan lihat video panduan diatas.

 

Yang Perlu Diperhatikan Dalam Program Monetisasi YouTube

Setiap orang dapat mengajukan diri untuk mengikuti program monetisasi YouTube asalkan mengikuti persyaratan yang sudah ditetapkan oleh YouTube seperti yang sudah di jabarkan diatas, selanjutnya perhatikan point-point penting berikut ini terkait dengan monetisasi YouTube:

  • Pastikan channel Anda mengikuti kebijakan dan pedoman komunitas dari YouTube. Setiap channel yang mengajukan program monetisasi akan melewati proses peninjauan standar untuk melihat apakah channeltersebut memenuhi kebijakan dan pedoman dari Youtube atau tidak. Hanya channel yang memenuhi kebijakan dan pedoman dari YouTube yang akan diterima dalam program monetisasi YouTube. YouTube akan meninjau semua permohonan monetisasi yang masuk secara manual, karenanya dibutuhkan waktu untuk proses peninjauan tersebut.
  • Pastikan Anda hanya memiliki satu akun AdSense, dimana satu orang hanya boleh memiliki satu akun Adsense. Berhati-hatilah dalam membuat akun Adsense, jika salah maka Anda sendiri yang rugi. Karena Adsense menerapkan beberapa proses verifikasi, jika data tidak sesuai maka akun Adsense bisa hangus dan Anda gagal mengikuti program monetisai. Untuk proses verifikasi akun Adsense Anda bisa melihat dari video diatas. Akun Adsense dibutuhkan agar bisa mengikuti program monetisasi YouTube dibutuhkan akun Adsense, untuk mendapatkan bayaran dari iklan yang ditampiljan di dalam video-video Anda. Jika Anda sudah memiliki akun AdSense, gunakan akun yang sudah disetujui. Anda dapat menautkan channel sebanyak mungkin ke satu akun AdSense. Jika Anda belum memiliki akun AdSense silahkan lihat video panduan diatas untuk membuat akun Adsense dan menghubungkannya dengan channel YouTube Anda.
  • Pastikan Anda memiliki minimal 1.000 subscriber dan 4.000 jam waktu tonton publik. Saat team YouTube menilai channel untuk program monetisai, team YouTube membutuhkan kontent. Semakin menarik dan bagus konten yang ada disebuah channel, tentu saja konten yang original maka semakin besar kemungkinan untuk diterima dalam program monetisasi YouTube.

 

Catatan Dari Team YouTube Terkait Permohonan Program Monetisasi YouTube

Terkait Peninjauan channel: Jika sebuah channel memenuhi jumlah minimum subscriber dan jam tayang, channel tersebut otomatis akan masuk dalam antrean peninjauan. Sistem otomatis dan peninjau manusia dari YouTube kemudian akan melihat konten dari channel tersebut apakah channel memenuhi kebijakan dan aspek-aspek peninjauan lainnya guna menghasilkan channel yang berkualitas untuk menampilkan iklan-ilkan dari YouTube.

Jika Channel ditolak: Tim peninjau dari YouTube menemukan bahwa sebagian besar channel yang tidak memenuhi kebijakan dan pedoman YouTube akan dapat mendaftar ulang dalam waktu 30 hari setelah penolakan diberikan. Namun tidak ada batasan waktu informasi berapa lama sebuah channel masuk ke dalam antrian peninjauan dari team YouTube.

 











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!