• Cara Daftar AdSense Youtube

Cara Daftar AdSense Untuk Youtube Agar Bisa Mendapatkan Tambahan Uang Dari Video

 

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari video, maka Anda bisa mengikuti program Adsense untuk YouTube. Berbeda dengan Adsense untuk blog, dimana seseorang harus memiliki bloh dan melakukan pendaftaran melalui website Adsense.





Untuk Adsense YouTube ini seseorang harus memiliki channel youtube terlebih dahulu, dan mengupload video ke dalam channel tersebut. Baru kemudian melakukan pendaftaran untuk memonetisasi video di YouTube, pendaftaran Adsense untuk YouTube juga harus dilakukan melalui YouTube, bukan melalui website Adsense seperti Adsense Blog.

 

Syarat Agar Sebuah Channel YouTube Bisa Dimonetisasi

YouTube menyediakan program mitra atau yang dikenal dengan YPP (program partner youtube), dimana seseorang bisa mendapatkan penghasilan dari video yang diupload ke YouTube dengan bergabung ke dalam YPP.

Untuk bisa tergabung ke dalam YPP, sebuah channel mesti memenuhi persyaratan. Yaitu:

  • YPP telah tersedia di negara orang yang ingin terbagung (untuk Indonesia sudah tersedia)
  • Sebuah Channel harus memiliki lebih dari 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir
  • Sebuah Channel harus memiliki lebih dari 1.000 subscriber
  • Sebuah Channe harus mempublikasikan konten yang memenuhi kebijakan Program Partner YouTube

Jika sebuah channel sudah memenuhi persyatan diatas, maka bisa mendaftar ke dalam program YPP dengan menautkan akun Adsense ke sebuah Channel YouTube. Nah bagi Anda yang ingin tahu caranya langsung saja simak panduan lengkapnya pada video tutorial di bawah ini:

 

 

Review Manual Oleh YouTube

Sama halnya dengan Adsense Blog, sekarang YouTube akan melakukan review secara manual. Apakah sebuah channel bisa lolos program YPP, mesi syarat 400 jam dan 1000 subscribe sudah terpenuhi, sebuah channel harus di menunggu proses review manual yang dilakukan oleh team YouTube.

Jika sebuah channel memenui ketentu yang ditetapkan oleh YouTube, maka channel akan lolos dan bisa di monetisasi. Namun jika tidak, maka sebuah channel akan ditolak dan pemiliknya harus melakukan perbaikan.

Prosedur monetisasi video sekarang ini sudah sama dengan monetisasi blog, namun bagi para pemain Adsense. Tentunya mengetahui jika konten adalah segalanya, karenanya jika ingin diterima menjadi penerbit iklan Adsense baik itu untuk media blog atau video, maka konten yang dihasilkan haruslah bagus.




Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!