Aplikasi Kamera HP ini Bisa Bikin Kamera HP Jadi DSLR, Paten Punya Cuy!

 

Buat Anda yang bosan dengan kamera bawaah HP, dimana memang tidak banyak penyetingan yang bisa dilakukan untuk kebutuhan yang lebih. Namun jangan khawatir dengan dua palikasi kamera android di bawah ini, Anda bisa menyulap kamera hp Anda yang semula biasa saja menjadi setara dengan DSLR.









Anda bisa menyeting ISO hingga mengatur eksposure cahaya, bahkan Anda bisa menggunakan mic external untuk menghasilkan audio yang lebih bagus lagi. Semua itu bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan, berikut ini adalah aplikasinya:

 

Open Camera

Ini adalah aplikasi berbasis open source, tentu saja karena open source aplikasi ini bisa digunakna secara gratis. Bahkan tidak ada iklan sama sekali, pokoknya ciamik lah. Banyak fitur-fitur kamera DSLR yang bisa Anda gunakan di dalam aplikasi ini.

Buat yang mau tahu bagaimana mendapatkan dan mengoptimalkan penyetingan open camera, Anda bisa melihat panduannya melalui video di bawah ini:

 

 

Cinema FV-5

Yang kedua adalah Cinema FV-5, diaman ini adalah aplikasi kamera andorid yang memiliki dua versi. Versi gratis dan versi pro, dimana versi gratisnya ada iklan. Sementara versi pronya sedang ada diskon, harganya Cuma Rp. 30 Ribu.

Berberda dengan Open Camere, Cinema FV-5 ini memiliki penyetingan ISO mandiri dan juga exposure cahaya.

Buat yang mau tahu cara mendapatkan dan menyeting Cinema FV-5 agar bisa optimal, Anda bisa melihat tutorialnya pada video di bawah ini:

 

 

 

Panduan Android Untuk Pemula

Selain aplikasi kamera di atas, masih banyak aplikasi android lainnya yang bisa jadi Anda butuhkan. Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi android lainnya berserta cara pengguannya, semoga bisa berguna bagi Anda: