• Belajar SEO WordPress Dari A sampai Z

Sedang Mencari Panduan Belajar SEO WordPress? Berikut Ini Materi Belajar SEO WordPress Dari A sampai Z

 

 




WordPress menjadi pilihan banyak orang untuk membuat website, baik itu profesional ataupun pemula. Alasan orang memilih menggunakan WordPress adalah WordPress mudah digunakan, dan WordPress juga ramah terhadap SEO. Bagi Anda yang ingin melakukan SEO untuk website WordPress, kami punya panduan SEO WordPress gratis yang bisa Anda pelajari.

Namun sebelum bisa masuk ke dalam pelajaran SEO WordPress, tentunya Anda harus memiliki website yang dibuat dengan WordPress terlebih dahulu. Jika Anda belum bisa membuat website dengan WordPress, Anda bisa mendapatkan panduan pembuatan website WordPress di sini!.

Kita kembali ke Panduan Belajar SEO WordPress . . . .

Silahkan pelajari materi panduan belajar SEO WordPress yang kami berikan secara gratis, langkah demi langkah Anda akan mempelajari SEO WordPress. Saran dari kami agar Anda bisa melakukan SEO WordPress dengan baik, pelajari materi panduan SEO WordPress yang kami berikan ini dengan seksama dan perlahan. Jangan loncat dari satu materi ke materi berikutnya, jangan menskip-skip materi. Pelajari secara perlahan dan menyeluruh, agar Anda bisa mengerti tentang SEO dan baigaimana SEO itu berkerja.

Jika Anda mengerti tentang SEO dan bagaimana SEO itu berkerja, maka Anda akan dapat melakukan SEO dengan baik dan benar. Jika Anda bisa melakukan SEO dengan baik dan benar, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari SEO yang sedang Anda lakukan itu.

Langsung saja silahkan pelajari materi Belajar SEO WordPress ini, materi SEO WordPress ini dibuat langkah demi langkah untuk pemula agar bisa melakukan SEO dengan baik dan benar.

 

  • Cara Riset Keyword: berisikan panduan cara melakukan riset keyword untuk digunakan dalam SEO. Dan bagaimana formulasi menentukan keyword yang cocok untuk kebutuhan website [Lihat Panduan SEO]
  • Meta Title SEO: berisikan panduan tentang apa itu meta title dan kegunaan meta title dalam SEO. Panduan berisikan juga cara penulisan formulasi meta title agar SEO dapat sukses menjaring pengunjung melalui mesin pencari Google [Lihat Panduan SEO]
  • Meta Description SEO: berisikan panduan tentang apa itu meta description dan kegunaan meta description dalam SEO. Panduan juga berisikan formulasi cara menuliskan meta description yang bagus untuk kebutuhan SEO, agar website menjadi lebih mudah diketemukan oleh pencari informasi melalui mesin pencari Google [Lihat Panduan SEO]
  • Implementasi SEO WordPress: berisikan panduan langkah demi langkah dalam melakukan optimaliasi SEO website WordPress agar website menjadi mudah diketemukan oleh pencari informasi lewat mesin pencari Google. Tentu saja untuk bisa mengimplementasikan pelajaran ini, Anda harus mengerti lebih dahulu tentang: Cara Riset Keyword, Meta Title dan Meta Description. Jika Anda tidak memahami materi tersebut, maka kemungkinan Anda akan gagal dalam melakukan optimaliasi. Karenanya pastikan Anda mempelajari materi demi materi secara berurutan sehingga bisa mendapatkan manfaat yang optimal [Lihat Panduan SEO]
  • Dongkrak Rangkin Website Dengan Google WebMaster: berisikan panduan tentang Google WebMaster dan bagaimana menghubungkan Google WebMaster dengan website. Dan juga bagaimana membaca data statistik yang masuk ke dalam Google WebMaster untuk melakukan perbaikan dan optimalisasi lanjutan [Lihat Panduan SEO]
  • CopyWriting SEO: berisikan materi panduan tentang copywriting SEO agar dapat melakukan optimaliasi website dengan baik dan benar [Lihat Panduan SEO]
  • SEO Score: berisikan panduan tentang bagaimana melakukan pengecekan score SEO untuk melakukan perbaikan jika ada yang kurang dalam upaya SEO [Lihat Panduan SEO]

 

SEO atau Search Engine Optimization mengacu pada pelaksanaan strategi untuk meningkatkan kemungkinan situs web Anda muncul di halaman pertama hasil mesin pencari. Biasanya, Google adalah patokan, karena semua hasil mesin pencari lainnya didasarkan pada algoritme Google. Dalam setiap pasar online yang meningkat, penting untuk mengetahui apa yang Anda dapatkan ketika Anda mencari desain situs web SEO. Apa sebenarnya yang dibutuhkan untuk mendapatkan desain situs web SEO?

 

Beberapa Poin SEO Yang Perlu Anda Perhatikan

Silahkan pelajari materi SEO WordPress yang kami berikan secara gratis diatas, berikut ini beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam melakukan SEO.

 

Pastikan Mendesign Website Yang Baik

Jika tujuan akhir Anda adalah untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk mendapatkan lalu lintas organik melalui mesin pencari, Anda akan ingin memastikan desain situs web Anda dibuat dengan baik. Perhatikan aspek design website dan juga aspek penataan konten, untuk design Anda harus menguasai cara mendesign website dengan WordPress. Kami sudah berikan informasi terkait dengan cara mendesign website dengan WordPress.

Sementara dari aspek konten, Anda bisa mempelajarinya pada materi SEO CopyWriting pada materi pelajaran SEO WordPress diatas.

 

Dari Dulu Hingga Saat Ini: Konten adalah Raja!

Situs web Anda memiliki hal-hal spesifik yang ditelusuri oleh spider mesin telusur secara rutin untuk mencari tahu apakah yang disertakan dalam konten laman situs web Anda. Khususnya, spider akan meninjau judul halaman dan kata kunci website Anda.

Meta tag SEO bukan awal dan akhir SEO di situs web Anda. Tapi, meta tag ini memang menambah nilai sesuai dengan konten di halaman website. Hal itu sudah Anda pelajari dalam materi SEO WordPress diatas.

Namun Anda tidak bisa berhenti pada meta tag SEO saja, sepuluh atau dua puluh tahun lalu. SEO hanya cukup melakukan optimalisasi meta tag dan kemudian melakukan backlink ke banyak website, namun ceritanya sudah berbeda sekarang. Sekarang SEO menjadi lebih rumit, tidak cukup hanya pada meta tag SEO  dan backlink juga sudah tidak lagi seperti dulu.

Upaya SEO harus diikuti dengan optimaliasi kontan website, ini lagi-lagi terkait dengan copy writing SEO. Silahkan pelajari pada materi SEO WordPress diatas.

Dapat dipastikan meski Anda melakukan optimaliasi konten website dengan baik, namun tidak melakukan copywriting SEO. Maka website Anda juga akan sulit bersaing di hasil pencarian mesin pencari, bahkan kemungkinan untuk gagal juga besar.

Dari dulu hingga saat ini, SEO masih berpegang pada filosofi konten adalah RAJA. Jika Anda membuat konten dengan baik, maka website Anda bisa merajai hasil pencarian di mesin pencari.

 

Bangun Juga Blog SEO

Praktisi SEO yang baik dan mumpuni tahu benar arti blog untuk kebutuhan SEO, karena memang SEO blog yang baik akan mampu meningkatkan peringkat website Anda di Internet. Berikut ini adalah kiat membangun blog untuk kebutuhan SEO, agar Anda bisa menargetkan lebih banyak kata kunci dan mendapatkan pengunjung tertarget ke dalam website bisnsi Anda melalui blog SEO.

Yang terpenting, jika Anda ingin meningkatkan peringkat Google, Anda harus memastikan jika websaite Anda memberikan konten berharga yang akan memberi orang sesuatu yang layak dikunjungi.

Konten ini Anda buat dalam format artikel SEO dan dipublikasikan ke dalam blog Anda. Makin banyak artikel yang Anda buat untuk kebutuhan SEO maka akan makin baik, pastikan Anda mentargetkan kata kunci pencarian yang beragam namun masih tetap relevan dengan isi website.

 

Gunakan Sosial Media Untuk Promosi Harian

Dimasa lalu backlink menjadi amat penting dalam SEO, namun sekarang sudah tidak begitu. Sosial media sudah mengambil alih, karenanya Anda harus memanfaatkan sosial media untuk membagikan link artikel-artikel yang Anda publikasikan di dalam blog.

Gunakan sosial media untuk promosi harian, lakukan secara terus menerus dan rutin setiap harinya. Hal ini akan sangat membantu dalam upaya SEO yang Anda lakukan.

 

Dimana Membuat Blog Untuk SEO?

Ini pertanyaan yang kerap kali diajukan oleh praktisi SEO pemula, dimana tempat yang paling tepat untuk membangun blog SEO. Apakah di dalam website bisnis, atau di dalam domain yang berbeda. Jawabannya adalah keduannya, Anda harus membangun blog di dalam situs bisnis Anda. Publikasikan artikel-artikel yang terkait dengan isi informasi website yang membidik keyword yang beragam namun tetap relevan.

Sementara hal yang sama Anda lakukan di dalam blog dengan menggunakan domain yang lain, pastikan di dalam artikel atau akhir artikel Anda menyisipkan informasi tentang keberadaan bisnis Anda dan link menuju ke website Anda juga jangan lupa untuk mencantumkan nomor telpon yang mudah dihubungi.

Bukan rahasia lagi, jika praktisi SEO yang berpengalaman dan mumpuni dalam ilmu SEO akan memanfaatkan blog SEO untuk membangun kunjungan tertarget. Mereka akan menggunakan blog di dalam website dan juga membangun blog-blog lain dibeberapa domain yang berbeda.

Penting dalam membangun blog ini adalah HINDARI DUPLIKASI KONTEN!. Anda boleh membidik keyword yang sama, dan membahas topik yang sama namun isi dari penyajian kontennya jangan copy paste.

Jika Anda menghindari dupikasi konten, dan membangun konten dengan baik dan menarik serta sesuai dengan kaidah SEO maka Anda akan mendapatkan manfaat yang ternaik dari upaya SEO yang sedang Anda lakukan.

Jika Anda membutuhkan panduan SEO yang lebih dalam, dan ingin nerkonsultasi dengan pakar SEO. Anda bisa bergabung di dalam program SEO Premiu, klik di sini!.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!