Mau Pasang Iklan di Google Namun Tidak Tahu Caranya, Berikut Ini Panduan Belajar Belajar Google Ads (AdWords) sampai Mahir

Apapun jenis usahanya, promosi tetap dibutuhkan. Bagi mereka yang sedang menggeluti bisnis online dan sedang mencari media promosi tertarget, maka Google Ads (AdWords) bisa digunakan untuk berpromosi tepat sasaran.

Bagi yang belum tahu tentang apa itu Google Ads, berikut ini sedikit penjelasan. Google Ads adalah layanan iklan berbayar dengan sistem per klik (PPC / Pay Per Click) yang diselenggarakan oleh Google yang merupakan sumber pemasukan terbesar Google. Sebelumnya Google Ads bernama AdWords, dan kemudian Google merubah brandingnya dari AdWords menjadi Google Ads.









Kembali ke Google Ads  . . . .

Jika Anda mencari suatu informasi dengan mengetikkan suatu keyword maka pada bagian kolom atas hasil pencarian di Google akan terlihat sederet website yang terkait dengan keyword yang Anda cari tersebut. Sederet daftar website tersebut adalah iklan yang dipasang dengan menggunakan keyword tertentu, nah jika Anda mengklik salah satu website dari daftar tersebut maka si pemasang iklan akan dikenakan biaya.

Singkatnya setiap ada yang mengklik iklan maka pemasang iklan harus membayar dan sebelum dapat memasang iklan di Google Ads pemilik website atau pengelola bisnis online harus terlebih dahulu membayar sejumlah uang sebagai dana deposit.

Iklan akan ditampilkan di dalam hasil pencarian dan juga di dalam jaringan penerbit iklan Google Adsense sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Dan setiap ada yang mengklik iklan tersebut maka dana deposit si pemasang iklan akan berkurang secara otomatis.

 

Mana Yang Lebih Baik Google Ads atau SEO Natural?

Menurut saya bagi pelaku bisnis online (praktisi internet marketing) harus mempelajari keduanya. Karena SEO dan Google Ads adalah bagian dari teknik Digital Marketing.

Google Ads sangat membantu pada masa awal bisnis online, atau untuk website-website yang baru. Dimana dengan Google Ads website dipromosikan agar bisa masuk ke dalam hasil pencarian Google dengan cepat dan instan, karena untuk SEO Natural membutuhkan waktu dalam proses optimalisasi hingga mendapatkan hasil di dalam hasil pencarian Google.

Setidaknya dibutuhkan waktu satu sampai tiga bulan untuk upaya SEO Natural membuahkan hasil, dan itupun masih juga harus terus diperbaiki sampai hasil pencarian dapat mendapatkan hasil yang mapan.

Selama melakukan upaya SEO Natural, selama website belum mendapatkan hasil terbaik dari hasil pencarian di Google, Google Ads sangat membantu pada masa-masa ini karena bisa mendatangkan pengunjung ke website.

Setelah hasil SEO Natural sudah membaik, Google Ads bisa digunakan sesekali saja ketika ada program promosi dan event-event tertentu lainnya untuk meningkatkan penjualan. Semisal program promosi akhir atau awal tahun, atau jika Anda menjual produk-produk fasion atau makanan (kue) kaleng maka bisa di boosting pada saat menjelang ramadhan untuk meningkatkan penjualan kebutuhan hari raya Idhul Fitri.

 







 

Bagaimana Cara Pembayaran Pemasangan Iklan Google Ads?

Ada dua jenis cara melakukan pembayaran untuk memasang iklan di Google Ads, yang pertama adalah pembayaran otomatis. Dimana ini menggunakan kartu kredit, dimana biaya pemasangan iklan akan langsung di tarik secara otomatis dari dalam kartu kredit.

Cara kedua adalah pembayaran manual, dimana ini menggunakan Bank Transfer. Pembayaran jenis ini sepertinya lebih cocok untuk kebutuhan orang Indonesia, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan sisitem pembayaran bank transfer untuk memasang iklan di Google Ads kami sudah menyiapkan materi panduannya.

 

Panduan Materi Belajar Google Ads Gratis

Memasang iklan di Google Ads, tidak semudah memasang iklan baris. Dibutuhkan pengetahuan untuk bisa menjalankan kampanye periklanan di Google Ads. Karena Google Ads adalah jaringan periklanan berdasarkan target, jadi pemasang iklan harus menentukan target audiens melalui berbagai parameter tool yang ada di dalam Google Ads.

Karenanya kemudian kami membuat panduan cara menggunakan Google Ads untuk melakukan promosi online tepat sasaran, materi mulai dari cara membuat akun Google Ads. Melakukan penbayaran via bank transfer, hingga pemasangan iklan untuk kebutuhan promosi vdieo Youtube dan website bisnis.

 







 

Semua materi panduan tersebut bisa dipelajari secara percuma, alias gratis. Benar sekali! kami memberikan materi panduan tersebut secara gratis untuk siapa saja yang ingin melakukan pemasangan iklan di Google Ads.

 

 

 

 

 

 

Berikut ini adalah materi panduan belajar Google Ads (AdWords) yang bisa Anda pelajari secara gratis:

 







 

 

 

Syarat Untuk Bisa Menggunakan Google Ads?

Semua orang bisa menggunakan Google Ads untuk memasang iklan, yang dibutuhkan adalah:

  • Akun G Mail
  • Website Profesional
  • Dan Dana Untuk Memasang IKlan

Untuk akun G Mail tentunya Anda sudah tidak asing lagi, kalau semisal belum punya silahkan Anda buat dulu akun G Mail. Anda boleh membuat akun G Mail khusus yang hanya Anda gunakan untuk Google Ads.

 

 







 

Website Profesional

Selanjutnya adalah website, dimana website ini yang nantinya akan menginformasikan para pengunjung yang mengklik iklan dari Google Ads. Website ini memegang pernan penting untuk menyakinkan pengunjung menggunakan layanan jasa atau produk yang sedang Anda tawarkan.

Karenanya Anda perlu membuat website dengan tampilan profesional, dan isi informasi website yang bisa dimengerti dan meyakinkan pengunjung website. Untuk kebutuhan pembuatan website, Anda bisa menggunakan Jasa Pembuatan Website Murah di Jakarta dimana sudah sejak tahun 2007 memberikan layanan pembuatan website, untuk saat ini sedang ada promosi jasa pembuatan website mulai dari Rp. 299 RIBU. Jika Anda tertarik silahkan klik di sini!

Jangan gunakan Google Ads jika website Anda masih berantakan dan membuat pengunjung bingung, saya selalu mengatakan coba posisikan diri Anda sebagai pengunjung website yang awam. Apakah mereka bisa mengerti tentang isi dari website Anda tersebut? Dan apakah jika Anda selaku orang awam mau melakukan transaksi lebih lanjut?.

Sekali lagi perlu di ingat, untuk berpromosi di Google Ads ini Anda harus membayar. Dan setiap pengunjung yang masuk ke dalam website, Anda membayarkan ke Google. Jadi setiap pengunjung adalah prospek yang berarti, website Anda harus mampu menarik minat mereka. Harus mampu memberikan informasi yang cukup kepada mereka sehingga mereka menjadi cukup yakin untuk melakukan langkah berikutnya menghubungi Anda . . . . . .