• Aplikasi Editing Video Gratis Untuk Youtuber Tanpa Watermark

Mau Edit Video Untuk YouTube? Gunakan Aplikasi Editing  Video Gratis Untuk YouTube Pemula Tanpa Watermark

 

Bukanlah rahasia lagi jika YouTube adalah platform yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang tambahan, nah bagi Anda yang tertarik untuk menjadi YouTube selain Anda harus piawai berbicara di depan kamera. Anda harus memiliki skil editing video, karena video yang Anda buat harus Anda editi guna menampilkan yang terbaik untuk subscriber YouTube Anda.









Sayangnya aplikasi editing video yang terkenal memiliki harga yang lumayan mahal untuk pemula, belum lagi dari sisi penggunannyan yang boleh dikatakan cukup rumit untuk kebutuhan YouTuber pemula.

Namun jangan khwatir, ternyata masih banyak aplikasi editing video gratisan yang bisa Anda gunakan. Eit, jangan berasumsi video editor gratis ini memiliki watermark! Tidak sama sekali, video editor ini tidak ada watermark, jadi sangat bebas digunakan dan hasilnya bisa diupload ke channel YouTube Anda tanpa adanya watermark.

 

Aplikasi Editing Video Gratis Tanpa Watermark

Di dalam artikel ini saya akan memberikan informasi 4 vdieo editor gratis tanpa watermark yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan mengedit video yang nantinya bisa diupload ke channel YouTube Anda, dan semua itu tanpa adanya watermark. Berikut ini adalah aplikasinya:

 

Aplikasi Editing Video VSDC

VSDC adalah aplikasi editing video gratis tanpa watermark, VSDC memiliki dua versi. Versi pro dan versi berbayar, namun jangan khwatir berbeda dengan aplikasi lainnya yang memberikan versi free namun ada watermarknya. VSDC bebas watermark, dan versi freenya juga kaya akan fitur, VSDC relatif mudah digunakan.

 

 

Bagi Anda yang ingin mempelajari bagaimana cara menggunakan VSDC, saya sudah menyiapkan materi lengkap panduan editing video dengan menggunakan VSDC. Untuk mempelajarinya silahkan klik di sini!

Semua materi tersebut bisa dipelajari secara gratis, jangan lupa jika Anda merasakan materi tersebut bermanfaat silahkan share materi-materi tersebut. Materi panduan VSDC meliputi: Cara Mendapatkan VSDC, Cara Memotong Video, Cara Menyambungkan Video, Cara Menambahkan Musik, Cara Membuat Text, Editing Green Screen, Efek dan Manipulasi Video serta masih banyak lagi lainnya.

 

Aplikasi Editing Video ShotCut

ShotCut adalah pavorit saya karena aplikasi editing video yang satu ini berbasis Open Source, dimana tidak ada pembatasan sama sekali. Dna sudah tentu karena berbasis Open Source, aplikasi editingh video Shotcut ini gratis dan sudah pastinya tidak ada watermark.

Shotcut relatif mudah digunakan, dan kaya akan fitur. Jangan khwatir bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi ShotCut untuk editing video, saya juga sudah menyiapkan panduan cara menggunakan Shotcut untuk editing dan manipulasi video.

 


Bagi Anda yang ingin mempelajari bagaimana cara menggunakan Shotcut, saya sudah menyiapkan materi lengkap panduan editing video dengan menggunakan Shotcut. Untuk mempelajarinya silahkan klik di sini!

Semua materi tersebut bisa dipelajari secara gratis, jangan lupa jika Anda merasakan materi tersebut bermanfaat silahkan share materi-materi tersebut. Materi panduan Shotcutmeliputi: Cara Mendapatkan ShotCut, Cara Memotong Video, Cara Menyambungkan Video, Cara Menambahkan Musik, Cara Membuat Text, Editing Green Screen, Efek dan Manipulasi Video serta masih banyak lagi lainnya.

 









 

Aplikasi Editing Video HitFilms Express

Aplikasi yang satu ini luar biasa, dimana sama dengan VSDC. Hitfilm memiliki dua versi, versi free dan versi pro. Namun jangan khwatir, versi Free dari Hitfilm juga sudah cukup bagi YouTuber pemula untuk mengedit dan memanipulasi video yang mereka rekam agar tampil lebih menarik lagi.

Untuk bisa menggunakan Hitfilm, Anda harus melakukan pendaftaran dan mendapatkan lisence freenya. Semua itu tentu saja gratis, banyak orang yang mengatakan jika proses pendaftaran Hitfilm agak ribet, namun sebenarnya tidak!.

 

 

Untuk kebutuhan cara penggunaan Hitfilm Express saya juga sudah menyiapkan panduan gratis yang bisa Anda pelajari, dimana materi panduan mulai dari mendapatkan dan mendaftar Hitfilms agar bisa digunakan secara gratis. Cara Memotong Video, Cara Menyambungkan Video, Cara Menambahkan Musik, Cara Membuat Text, Editing Green Screen, Efek dan Manipulasi Video serta masih banyak lagi lainnya.

Bagi Anda yang ingin mempelajari bagaimana cara menggunakan Hitfilm Express untuk editing dan manipulasi vdieo, saya sudah menyiapkan materi lengkap panduan editing video dengan menggunakan Hitfilm Express. Untuk mempelajarinya silahkan klik di sini!

 

Aplikasi Editing Video Lightworks

Dan yang terakhir adalah aplikasi editing video dengan Lightworks, aplikasi yang satu ini juga tersedia dalam dua versi. Versi pro dan versi free, namun versi freenya juga sudah cukup untuk kebutuhan YouTuber pemula, dan yang terpenting versi freenya tidak memberikan watermark.

Berbeda dengan kebanyakan video editor lainnya, Lightworks memiliki pendekatan yang berbeda, banyak orang yang mengatakan Lightworks ini ribet untuk digunakan oleh pemula.  Namun software apapun tentu saja ribet jika belum tahu cara pakainya, jika sudah tahu cara pakai Lightworks ternyata Lightworks asyik juga dan bisa dihandalkan untuk melakukan editing video.

 


Sama dengan Hitfilm untuk bisa menggunakan Lightworks Anda harus mendaftar dan mendapatkan free lisence, jangan khwatir semua itu sudah saya buatkan panduannya. Bagi Anda yang ingin mempelajari bagaimana cara menggunakan Lightworks, saya sudah menyiapkan materi lengkap panduan editing video dengan menggunakan Lightworks. Untuk mempelajarinya silahkan klik di sini!

Semua materi tersebut bisa dipelajari secara gratis, jangan lupa jika Anda merasakan materi tersebut bermanfaat silahkan share materi-materi tersebut. Materi panduan Lightworks meliputi: Cara Mendapatkan Lightworks, Cara Memotong Video, Cara Menyambungkan Video, Cara Menambahkan Musik, Cara Membuat Text, Editing Green Screen, Efek dan Manipulasi Video serta masih banyak lagi lainnya.

 

Persyaratan Monetisasi YouTube

Sepertinya Anda sudah tahu jika untuk bisa memonetisasi video-video Anda yang diupload ke channel YouTube, sebuah channel harus memenuhi peryaratan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Cuma perlu diperhatikan, bukan syarat itu saja yang dipenuhi. Sebuah channel yang sudah tembus 4000 jam tayang dan 1000 subsciber, belum tentu bisa lolos monetisasi. Karena YouTube akan melakukan review terlebih dahulu terhadap sebuah channel, mereka akan melihat video-video yang diupload secara manual. Artinya ada orang (staff YouTube) yang akan mereviewnya.

Karena Anda harus memperhatikan kualitas video, yang terpenting adalah jangan mengupload ulang video milik orang. Meskipun Anda mengeditnya sedemikian rupa, percayalah YouTube akan tahu dan itu bisa membuat channel Anda tidak lolos monetisasi.

Buat vidoe yang original, buat video Anda sendiri. Berkerasilah sedemikian rupa agar Anda bisa menghasilkan video yang menarik.

 

Kesalahan Yang Paling Banyak Dilakukan Oleh YouTuber Pemula

Demi mengejar 1000 subscribe, banyak para YouTuber pemula yang melakukan sub4sub. Sub4sub amat dilarang oleh YouTube, karenanya jangan lakukan hal tersebut. Meskipun Anda bisa mendapatkan 1000 subscribe dari Sub4sub, YouTube akan mengetahuinya. Kalaupun semisal bisa lolos, namun subscriber seperti itu tidak akan bermanfaat banyak untuk channel Anda, terutama dalam meningkatkan jam tayang.

Pelajari SEO YouTube, pelajari bagaimana algoritma YouTube berkerja. Buat konten original yang berkualitas, dan pegang teguh kesabaran. Naik keatas itu membutuhkan kesabaran, begitu juga dalam mengembangkan channel di YouTube.

Percayalah jika jalan instan yang ditempuh, maka kesusahan akan menanti didepan. Pilih jalan yang mendaki lagi sukar, niscaya pengalaman dalam menghadapi rintangan akan menjadi ilmu yang bisa menghantar Anda ke puncak.











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!