• Aplikasi Edit Video Untuk YouTube Tanpa Watermark

Mau Edit Video Untuk YouTube? Pakai Aplikasi Edit Video Untuk YouTube Tanpa Watermark Berikut Ini

Bagi mereka yang ingin menjadi YouTuber, setelah memiliki video tentunya mereka harus mengupload vidoe tersebut ke YouTube agar bisa dilihat oleh masyrakat luas. Namun tentu saja sebelum mengupload video ke YouTube, terlebih dahulu harus dilakukan editing agar vdieo yang dibuat itu bisa menyampaikan maksud dan tujuan dengan tepat sasaran.

 









Dasar-Dasar Editing Yang Harus Dikuasai

Untuk editing video tersebut, Anda membutuhkan aplikasi editing video. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan aplikasi editing video gratis tanpa watermark baik itu untuk PC ataupun Untuk Android. Anda bisa mendapatkan aplikasi edit video baik untuk PC atau Android di bawah, namun sebelum masuk ke sana. Apapun aplikasi yang Anda gunakan, Anda harus menguasi teknik editing dasar berikut ini:

  • Memotong dan Membuang Bagian Video: adalah proses untuk memotong dan membuang bagian video yang tidak diinginkan. Proses ini adalah proses dasar editing, dimana memotong dan membuang bagian video ini harus dikuasai oleh mereka yang ingin belajar editing video.
  • Menyambung dan Singkronisasi: adalah proses penyambungan atau menggabungan antar satu video dengan video lain agar bisa terjadil alur yang enak dilhat, hal tersebut juga termasuk dengan singkronisasi visual dan audio.
  • Transisi dan Visual Efek: adalah proses memberikan efek tertentu untuk pengantian antara satu adegan ke adegan lain, atau dari satu video ke video lain. Termasuk juga membubuhkan aneka visual efek lainnya, mulai dari gerakan lambat, gerakan cepat, gerakan membeku (freeze motion), shutter efek dan lain sebagainya.
  • Menambahkan Text dan Gambar: adalah proses memasukan text untuk kebutuhan judul atau lain sebagainya, dan juga menambahkan gambar illustrasi secara overlay untuk menekankan suatu maksud tertentu.
  • Menambahkan Musik: adalah proses menambahkan musik latar atau sound efek ke dalam video, dimana proses ini membutuhkan keahlian sendiri. Dimana musik yang tepat dan sound efek yang tepat akan memberikan daya tarik dan nuansa tersendiri ke dalam video, sementara jika berlebihan justeru akan menganggu.

Berikut ini adalah aplikasi edit video untuk YouTube tanpa watermark yang bisa Anda gunakan:

 

APLIKASI EDIT VIDEO DENGAN VSDC UNTUK PC

Yang pertama adalah VSDC, dimana VSDC ini adalah video editor gratis yang bisa Anda gunakan untuk melakukan editing video dengan mudah dan cepat. VSDC kaya akan fitur dan bisa digunakan secara gratis, asyiknya VSDC tidak memberikan watermark

 

 

 

 

Bagi yang tertarik untuk mempelajari panduan editing video dengan VSDC, bisa mempelajari dari materi panduan editing video VSDC berikut ini:

 

APLIKASI EDIT VIDEO DENGAN SHOTCUT UNTUK PC

Yang kedua adalah ShotCut, dimana ShotCut ini adalah video editor berbasis OpenSource. Karena berbasis OpenSource, ShotCut ini bisa digunakan secara gratis dan tanpa adanya pembatasan. Tentu saja ShotCut tidak memberikan watermark.

 

 

 

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari editing video dengan ShotCut. Kami sudah menyiapkan serangkaian panduan editing video dengan ShotCut yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk melakukan editing video, berikut ini adalah panduannya:

 

APLIKASI EDIT VIDEO DENGAN OLIVE UNTUK PC

Yang ketiga adalah Olive Video Editor, sama halnya dengan ShotCut video editor yang satu ini juga berbasis OpenSource. Olive bisa digunakan secara gratis dan tanpa adanya pembatasan, tidak ada watermark pokoknya Olive ini cocok untuk digunakan oleh mereka yang membutuhkan editing video gratis tanpa watermark.

 

 

 

 

Bagi yang tertarik untuk mempelajari Olive, kami juga sudah menyiapkan serangkaian panduan editing video dengan Olive yang bisa Anda pelajari dengan gratis. Berikut ini adalah panduan editing video dengan Olive:

 

APLIKASI EDIT VIDEO ANDROID

Sementara bagi Anda yang tertarik mengedit video dengan Android, jangan khawatir Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi edit video VLOGIT. Dimana aplikasi edit video ini gratis dan tanpa watermark, Anda bisa menggunakan untuk kebutuhan editing video-video Anda.

 

 

 

 

Berikut ini adalah panduan editing video di Android dengan aplikasi edit video gratis tanpa watermark yang bernama Vlogit, silahkan Anda pelajari:











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!