• Video Editor Gratis Untuk Linux

Butuh Video Editor Gratis Untuk Linux? Gunakan Video Editor Gratis Yang Satu Ini

 

Pada era teknologi seperti sekarang ini Linux sudah memayarakat, dimana Linux tidak hanya digunakan oleh para pecinta IT saja. Melainkan para profesional pun juga sudah banyak yang menggunakan Linux sebagai OS, dimana software untuk menunjang pekerjaan sehari-haripun semakin banyak.




Bagi mereka yang membutuhkan video editor gratis untuk Linux, maka Anda bisa mencoba ShotCut. Dimana ShotCut ini adalah merupakan video editor berbasis Open Source.  Shotcut tersedia untuk Windows (32- dan 64-bit), Mac, dan Linux. Ini berjalan pada Windows 7 hingga Windows 10; untuk desktop Apple, macOS 10.8 dan yang lebih baru didukung.

Mesin Linux membutuhkan setidaknya GLIBC 2.13. CPU Anda harus 2GHz, dengan 4 core untuk video 4K, dan Anda memerlukan RAM 4GB untuk video SD, 8GB untuk video HD, dan 16GB untuk video 4K.

 

Panduan Editing Video Dengan ShotCut

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan ShotCut, tentunya Anda membutuhkan panduan untuk menggunakan ShotCut. Kami sudah menyiapkan panduan dasar-dasar editing dengan ShotCut yang bisa Anda pelajari secara gratis.

 

Cara Memotong Video Dengan ShotCut

Cara Membuat Slow dan Fast Motion di ShotCut

 

Cara Edit Green Screen di ShotCut

 

Cara Membuat Efek Reverse Motion

Cara Membuat Beat Motion Clip

 

Berikut ini adalah materi panduan ShotCut:

 

Panduan untuk editing dan manipulasi akan terus ditambahkan dari waktu ke waktunya, jadi pastikan Anda juga subscribe ke Simple Channel untuk mendapatkan update materi panduan terbarunya.

 

Dasar-Dasar Editing Video Yang Perlu Dipelajari

Editing video itu sebenarnya tidaklah sulit, yang terpenting Anda sudah mempunya software video editor. Apapun jenis OS yang Anda gunakan, Anda bisa memulainya dari video edtor ShotCut ini. Karena ShotCut itu gratis, dan ShotCut juga mudah digunakan.

Berikut ini adalah dasar-dasar editing yang harus dipelajari agar bisa mengedit video dengan baik:

  1. Memilih bagian terbaik dari video
  2. Membuang bagian dari video yang tidak diinginkan
  3. Menciptakan alur cerita yang baik dengan menyambung dan menggabungkan video
  4. Menambahkan efek, grafik, musik dan lain sebagainya untuk memberikan nunasa tertentu ke dalam video

Semua itu bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat dengan menggunakan video editor ShotCut, panduannya bisa Anda dapatkan pada materi editing video dengan ShotCut yang sudah diberikan diatas.

Tentu awalnya agak terasa sulit, hal tersebut disebabkan karena belum terbiasa. Jika sudah terbisa maka akan mudah dalam melakukan editing dengan menggunakan ShotCut, ingat kata pepatah “bisa karena terbiasa”.

Dan untuk terbiasa itu, dibutuhkan latihan. Jam terbang tidak pernah bohon, karenanya terus asah kemampuan editing tersebut dengan berekperimen dengan ShotCut untuk menghasilan video yang menari. Jangan lupa juga untuk terus belajar, panduan editing video dengan ShotCut masih terus diperbaharui dan ditambahkan, jadi pastikan Anda terus mempelajarinya agar Anda bisa mendapatkan refrensi baru dalam melakukan editing video dengan menggunakan ShotCut.



Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!