• Pengertian Hosting Untuk Pemula

Pengertian Hosting dan Apa Itu Hosting Dari Sudut Pandang Pemula

 

Sementara untuk hosting, seperti yang saya jelaskan diatas. Bagi saya hosting adalah kantor, di dalam kantor ini berisikan (tersimpan) file-file website.



Sehingga ketika ada orang yang menuju kantor dengan menggunakan (memanggil) alamat domain emlalui browser, maka kemudian ketika tiba di kantor. Yang terlihat pada layar monitor adalah halaman website yang berasal dari file-file website yang di simpan di dalam hosting.

Nama sejenak kita tengok dulu penjelasan WikiPediaperihal hosting ini, seperti yang tertera di dalam halaman https://id.wikipedia.org/wiki/Layanan_hos_web

 

Layanan web hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.

Sebuah hosting terdiri dari sebuah server atau gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu hosting berbagi (Shared Hosting), hosting dedikasi (Dedicated Hosting), VPS (Virtual Private Server) dan server kolokasi (Colocation Server). 

 

File-file website akan ditempatkan di dalam hosting sehingga bisa diakses berupa informasi dalam tampilan website melalui browser oleh masyarakat luas, ada banyak layanan hosting. Namun yang biasa digunakan oleh pemula dan yang paling terjangkau adalah layanan Share Hosting.

Banyak sekali penyelenggara hosting yang bisa Anda gunakan, Anda bisa Googling dan menemukan perusahaan web hosting yang cocok dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

 

Tempat Membeli Hosting Unlimited Murah ?

Bagi Anda yang membutuhkan domain dan hosting unlimited dengan harga terjangkau bisa mendapatkan paket-paket hosting murah yang sudah termasuk dengan domain. Silahkan langsung kunjung website Hosting Unlimited Murah untuk melihat paket-paket hosting yang ditawarkan.

Dapatkan Paket Hosting Hemat Harga Promo Hanya Rp. 10 Ribu Kapasitas Unlimited / Bandwidth Transfer Unlimited / 5 Alamat Email cPanel / CloudLinux / Litespeed / Installatron Auto-Installer / Free SSL / Free Site Builder Pro.

Bagaimana ? cukup murah bukan harga paket hosting unlimited yang ditawarkan ? langsung saja lihat lebih lengkapnya detail paket hosting di sini.

 

Baca Juga: “Pengertian Domain dan Apa Itu Domain Dari Sudut Pandang Pemula

Butuh Panduan Membuat Website Sendiri Khusus Pemula ?

Bagi Anda yang membutuhkan panduan membuat website khusus pemula, kami punya solusinya dimana pembuatan website hanya menggunakan mouse saja dan mengetikan informasi text website. Sama sekali tidak dibutuhkan pengetahuan pemograman dan juga tidak membutuhkan CMS.

Untuk kebutuhan tersebut Anda bisa membaca buku “RAHASIA MEMBUAT WEBSITE DENGAN MODAL 200 RIBU

Selain melalui buku, Anda bisa juga mengikuti Kursus Online Pembuatan Website Gratis. Dimana Anda bisa belajar membuat website secara online dengan gratis, hanya cukup mendaftar saja dan bisa mulai belajar cara membuat website paling mudah abad ini.

[Mulai Belajar Membuat Website]

 

Share on Google+Tweet about this on TwitterShare on Facebook

2 thoughts on “Pengertian Hosting Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Mau Hosting cPanel Gratis ?
klik di sini!