Monetisasi Channel YouTube dengan Menjual Video-Video Premium Lewat Program E larning Premium

 

Bagi Anda yang bercita-cita membuat program e learning, tentunya membutuhkan platform yang tidak sederhana mulai dari display, sisitem membership hingga payment gateway. Namun sekarang Anda bisa menyulap channel YouTube menjadi pleatform e learning premium, yang bisa Anda gunakan untuk menjual program-program e learning berbayar.









YouTube memberikan fitur terbaru yang bernama langganan channel, dimana audiens yang menjadi langganan channel bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan tertentu yang sudah disetup oleh pemilik channel.

Diantaranya pemilik channel yang sudah mengaktifkan fitur langganan bisa membuat channel YouTubenya menjadi:

  • Donasi Dukungan Channel: dimana dengan cara ini audiens dari channel bisa memberikan dukungan berupa uang ke pemilik channel, sehingga pemilik channel bisa terus berkarya melalui konten di channel YouTube tersebut
  • Video Khusus Pelanggan Channel: dimana dengan cara ini, pemilik channel bisa mempublikasikan video yang hanya bsia diakses oleh audiens yang sudah bergabung ke dalam pelanggan channel
  • Diskon Merchandise: dimana dengan cara ini pemilik channel bisa memberikan diskon khusus jika channel bergabung ke dalam jaringan merchandise YouTube

 

Bagi yang ingin tahu bagaimana cara melakukan itu semua, mulai dari syarat langganan channel dan cara mengatifkan hingga cara melakukan setup level dan harga. Anda bisa mempelajarinya melalui panduan video tutorial di bawah ini:

 

 

Cara Pembayaran dan Penerimaan Pembayaran

Untuk pembayaran audiens yang ingin bergabung bisa melalukan pembayaran melalui Google Play, pembayaran bisa dilakukan melalui: PULSA, Go PAY, Kartu Kredit, Voucher Google Play dan media pembayaran lainnya yang disediakan oleh Google Play.

Dengan banyaknya metode pembayaran yang disediakan oleh Google Play, mempermudah audiens dalam bergabung ke dalam langganan channel ini.

Sementara itu pembayaran akan masuk ke dalam akun Adsense channel, seperti yang sudah saya jelaskan di dalam video tutorial diatas.

 

Panduan Belajar YouTube Untuk Pemula

Bagi Anda yang membutuhkan panduan untuk mengelola channel, kami sudah mempersiapkan materi panduan Belajar YouTube untuk pemula. Materi panduan tersebut bisa Anda pelajari dengan gratis, berikut ini adalah materi panduan Belajar YouTube untuk pemula:

 

Panduan Monetisasi YouTube

Sementara bagi Anda yang membutuhkan panduan agar bisa sukses monetisasi YouTube, Anda bisa mempelajari melalui materi panduan yang sudah kami sedikan. Dimana materi panduan ini berisikan tips sukses monetisasi dan juga cara untuk mengembangkan channel YouTube agar bisa lebih mudah tumbuh dan berkembang.

Bagi yang tertarik bisa mempelajarinya melalui materi panduan berikut ini: