• Belajar WordPress Gratis dan Lengkap

Mau Belajar Membuat Website Sendiri Dengan Menggunakan WordPress Secara Gratis dan Lengkap, Anda Berada Pada Website Yang Tepat. Sekarang Anda Akan Mendapatkan Panduan WordPress Gratis, Dimana Anda Bisa Segera Berlajar WordPress Untuk Membuat Website Ala Pro

 

Sejak awal dan penemuannya, situs WordPress telah berhasil mencuri perhatian para web designer. Meski awalnya WordPress dikenal sebagai perangkat lunak blogging yang paling banyak digunakan dan sangat populer, WordPress juga muncul sebagai salah satu platform CMS terbaik untuk situs non-blogging. Artinya dengan menggunakan WordPress, seseorang bisa membagun website perusahaan dengan mudah dan cepat semudah membuat blog dengan WordPress.



Sejak awal berdirinya pada tahun 2003 hingga saat ini, WordPress telah menjadi pilihan sempurna untuk berbagai proyek pengembangan dan pembuatan web. Bagi Anda yang sedang mencari platform untuk membangun website, berikut ini alasan kenapa Anda harus menggunakan WordPress sebagai engine pembuatan website Anda.

 

  1. Manajemen Konten Yang Mudah

Sebagai platform berbasis browser, WordPress menawarkan pengelolaan situs yang mudah dan tanpa kerumitan. Ini adalah asalasan utama seseorang memilih WordPress sebagai alat untuk membangun website, karena mudah. Sekarang ini WordPress tidak hanya digunakan oleh web designer, melainkan oleh mereka yang awam sekalipun.

 

  1. Mudah Digunakan Dan Gratis

Dengan banyak plugin dan antarmuka (interface) yang mudah digunakan, WordPress memastikan penggunanya akan dengan mudah membangun website bahkan mereka yang awam sekalipun. Menambahkan posting blog, gambar, konten, dan halaman baru sangat mudah dan tidak merepotkan.

Selain itu WordPress juga gratis, berbasis Open Source siapa saja bisa menggunakan WordPress secara gratis. Termasuk mendapatkan versi terbaru dari WordPress, penggunanya dapat dengan mudah mengupgrade versi WordPress secara gratis.

 

  1. Ramah Mesin Pencari

Berkat pengkodean sederhana dan bersih yang ditawarkan oleh WordPress, WordPress menjadir sangat ramah dengan mesin pencari. WordPress memastikan pengoptimalan mesin pencari yang tepat dan komprehensif. Kehadiran Meta tag, deskripsi, kata kunci, dan judul untuk setiap gambar memastikan SEO yang ditargetkan dan spesifik.

Tentu saja Anda juga harus mengerti dasar-dasar SEO, bagi Anda yang ingin belajar SEO secara gratis bisa mendapatkan panduannya di sinI!.

 

  1. Tak Perlu Ngerti HTML

Saat bekerja dengan WordPress, pengembang tidak perlu mengerti HTML atau bahasa pemograman pembuat website lainnya.. Sebagai platform mandiri, WordPress akan membantu Anda membuat posting blog, gambar, teks, dan dokumen baru dengan mudah dan cepat.

 

Mau Belajar Membuat Website Sendiri Dengan WordPress?

Bagi Anda yang ingin belajar membuat website sendiri dengan menggunakan WordPress kami punya panduan lengkap untuk Anda dimana Anda bisa belajar membuat website sendiri.

Materi panduan disusun langkah demi langkah untuk kebutuhan pemula, silahkan pelajari secara perlahan dan jangan meloncat-loncat agar Anda bisa memahami sehingga dapat membuat website dengan baik dan sempurna.

Banyak peserta yang belajar dan tidak berhasil membuat websitenya sendiri hal tersebut disebabkan oleh mereka meloncat-loncat dalam belajar, tidak mempelajari materi secara berututan . Mereka memilih materi sesuai dengan kemauan mereka sendiri, wal hasil mereka mengalami kesulitan dan gagal faham sehingga tidak berhasil membuat website sendiri.

Jika Anda mempelajari materi yang diberikan langkah demi langkah, mempelajarinya secara urut. Sedikit atau banyak Anda pasti akan bisa membuat website sendiri, bagus atau tidaknya akan sangat bergantung dari kemampuan Anda dalam menyusun konten. Karenanya sekali lagi, mohon untuk mempelajari semua materi yang diberikan secara berutut, jangan meloncat-loncat!. Berikut ini adalah materi panduan belajar membuat website WordPress yang bisa Anda pelajari:

 

Materi Panduan Instalasi

Di dalam materi ini berisikan panduan yang terkait dengan proses instalasi, silahkan dipelajari perlahan dan jangan meloncat-loncat agar Anda bisa memahami proses instalasi WordPress sehingga dapat melanjutkan pelajaran ke materi selanjutnya yang berkaitan dengan pendesignan website.

 

Materi Penyetingan WordPress

Di dalam materi ini berisikan panduan yang terkait dengan proses penyetingan WordPress, silahkan Anda pelajari secara pelahan dan jangan meloncat-loncat agar penyetingan WordPress bisa optimal sehingga website dapat beroperasi dengan baik untuk menunjang kebutuhan usaha Anda di dunia maya.

 

Materi Design Halaman Front Page (Home) Website

Di dalam materi ini berisikan panduan yang terkait dengan proses pembuatan website pada bagian home atau front page, ini adalah materi inti dari proses pembuatan website dengan WordPress. Dimana bagian website ditentukan melalui tampilan halaman homenya.

Silahkan dipelajari langkah demi langkah dan jangan meloncat-loncat, materi ini terkat dengan materi sebelumnya yaitu instalasi dan penyetingan. Jika Anda tida benar dalam melakukan instalasi dan penyetingan maka kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan dalam membangun halaman front page ini. Karenanya menjadi penting untuk mempelajari semua materi dari awal hingga akhir dengan tidak meloncat-loncat.

 

Menu Navigasi Website

Di dalam materi ini terkait dengan pembahasan cara membuat menu navigasi dan menghubungkan menu navigasi tesebut ke dalam halaman-halaman website yang sudah dibuat. Silahkan dipelajari secara perlahan dengan tidak meloncat-loncat, karena materi satu dengan lainnya saling berhubungan. Jika ada satu materi yang terlewat dan tidak dipraktekan, maka kemungkinan besar akan mengalami kesulitan pada penerapan dimateri berikutnya.

 

Materi Panduan Terkait Blog Post

Di dalam materi ini berisikan pembahasan cara membuat dan melakukan managemen blog post pada website WordPress, dimana ini sangat membantu untuk managemen artikel untuk aneka kebutuhan terutama untuk kebutuhan SEO ke depannnya.

 

Materi Panduan Terkait Kostumisasi Theme

Pada materi terakhir ini berisikan pelajaran melakukan kostumisasi agar tampilan website bisa sesuai dengan branding perusahaan, silahkan dipelajari langkah demi langkahnya.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!