Panduan Editing Video dengan Kdenlive

Kdenlive adalah salah satu video editor terbaik berbasi open-source, menawarkan kepada kita fitur yang tak terhitung jumlahnya. Versi terbaru dari Kdenlive tampil lebih stabil di OS Windows, dimana awalnya Kdenlive dikenal sebagai video editor terbaik berbasis Linux.

Kdenlive adalah program non-linear dan lintas-platform yang memungkinkan kita untuk membuat konten video yang menarik tanpa membayar sepeser pun. Yup, Kdenlive ini gratis dan bisa digunakan oleh siapa saja tanpa adanya pembatasan dan tanpa adanya watermark.

Kdenlive memproses semua operasi video menggunakan kerangka kerja MLT, tidak heran mengapa Kdenlive didukung secara luas. MLT menggunakan banyak perpustakaan lain seperti FFmpeg, Fri0R, karenanya dapat mengedit hampir semua jenis media yang kompatibel dengan FFmpeg termasuk MOV, AVI, MP4, WEBM, HD, HDV, video UHD.

Kdenlive menawarkan fitur editing pro yang bisa dimanfaatkan oleh siapa dalam melakukan editing video, berikut ini beberapa fitur dari Kdenlive: banyak efek dan transisi video yang menakjubkan seperti blur, twist, rotate, penyesuaian warna, dan efek audio yang berguna termasuk normalisasi, volume, keseimbangan, filter audio, dan masih banyak lagi lainya.

 









 

Kdenlive Adalah Altenatif Video Editor Untuk Pemula

Bagi mereka yang tidak memiliki cukup dana untuk membeli video editor premium, dan juga memiliki spek PC/Laptop yang pas-pasan. Kdenlive bisa dijadikan alternative untuk mulai belajar melakukan editing video.

Kdenlive bisa digunakan untuk berbagai project video, mulai dari untuk video promosi. Tugas sekolah, bahkan hingga untuk membangun channel YouTube. Bagi mereka yang ingin membangun branding lewat vlog, Kdenlive sudah bisa dihandalkan untuk menghasilkan Vlog interaktif.

Tentu hasil akhir dari video yang diedit di dalam Kdenlive, sangat bergantung dari kemampuan pengguna dalam menggunakan Kdenlive untuk mengolah footage mentah menjadi suatu video jadi yang menarik.

Untuk kebutuhan itu tentu saja dibutuhkan pengetahuan cara menggnakan Kdenlive, nah bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara melakukan editing video dengan menggunakan Kdenlive Anda bisa mempelajari dari materi panduan editing video dengan Kdenlive yang sudah kami sediakan, materi panduan ini bisa digunakan secara gratis oleh siapa saja.

Materi Panduan Editing Video dengan Kdenlive

  • Materi panduan ditampilkan dari yang paling baru
  • Jika ingin mempelajari dari awal maka gunakan navigasi NEXT >>>

 

{

Jangan biarkan fasilitas menjadi penghalang untuk belajar, mulailah dari apa yang ada. Sebagai contoh untuk mulai belajar editing video, mulailah dari video editor open source jika tidak memiliki cukup dana untuk menggunakan video editor premium. Kdenlive bisa dijadikan batu awal untuk melangkah.