• Belajar Copywriting SEO

Belajar Copywiring SEO Agar Bisa Membuat Website Makin Mudah Diketemukan Melalui Google

 

Hal tersulit dalam SEO adalah menata konten website, lima atau sepuluh tahun lalu upaya SEO cukup dengan melakukan optimaliasi meta SEO. Website sudah bisa nangkring dalam urutan yang bagus didalam hasil pencarian mesin pencari, namun sekarang ceritanya berbeda. Mengoptimalkan meta SEO tidaklah cukup jika tidak diimbangi dengan konten yang rama terhadap SEO.




Untuk bisa meramu konten yang rama terhadap SEO, Anda perlu mengerti tentang copywriting SEO. Dimana ini sangat penting untuk dikuasasi oleh praktisi SEO, karena banyak praktisi SEO yang masih belum memahami pentingnya copywriting SEO ini.

Copywriting SEO adalah sebuah seni dalam SEO, dibutuhkan daya kreatifitas untuk meramu konten agar bisa ramah terhadap mesin pencari namun tetap bisa dimengerti oleh pengunjung website. Bagi yang ingin mengetahu cara melakukan copywriting SEO silahkan simak panduannya pada video tutorial SEO di bawah ini.

 

 

Panduan Dasar SEO

Sebelum masih ke dalam copywriting tentu saja Anda perlu mengerti tentang panduan dasar SEO, bagi yang masih belum faham SEO silahkan lihat panduan dasar SEO dibawah ini. Pastikan Anda melihat panduan secara perlahan, jangan meloncat-loncat dari satu materi ke materi lain.

Untuk dapat melakukan SEO, Anda terlebih dahulu harus mengerti tentang apa itu SEO dan bagaimana SEO itu berkerja. Penjelasannya dapat Anda pelajari pada panduan dasar SEO di bawah ini.

 

Dasar-Dasar SEO Yang Wajib Dimengerti

Berikut ini adalah dasar-dasar SEO yang wajib dimengerti oleh mereka yang ingin memahami SEO, ini adalah merupakan dasar dari SEO. Dimana memahami materi ini bisa menjadi kunci sukses dalam melakukan SEO, silahkan dipelajari secara perlahan agar Anda bisa memahami dan dapat melakukan SEO dengan optimal untuk kebutuhan website Anda.

 

Cara Implementasi SEO Ke dalam Website

Setelah mengetahui dasar-dasar SEO, dimana Anda sudah mengerti cara menentukan keyword yang tepat untuk SEO dan juga sudah memahami fungsi meta SEO. Maka selanjutnya Anda bisa mempelajari cara melakukan implementasi SEO ke dalam website. Berikut ini adalah panduan lengkapnya, silahkan dipelajari secara perlahan agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang optimal.

 

Panduan Fundamental SEO Lainnya

Berikut ini adalah panduan fundamental SEO lainnya yang akan sangat menunjang dalam melakukan optimaliasi website, dimana Anda bisa mempelajari cara mendongkrak ranking SEO dan memvariasikan jumlah keyword untuk menjangkau audies yang lebih beragam lagi melalui mesin pencari SEO.

 

Black Hat, White Hat and Gray Hat SEO

Search Engine Optimizers (SEO) bisa memakai banyak “topi/hat” berbeda. Warna topi atau mungkin lebih tepatnya aliran SEO, ditentukan oleh filosofi SEO dan metode SEO yang digunakan untuk mengoptimalkan situs web.

Sebagai praktisi SEO tentunya perlu mengerti tentang aliran SEO, warna topi SEO yang digunakan akan menentukan hasil dari SEO yang dilakukan apakah aman atau berbehaya. Sebelum lanjut mari kita kenali terlebih dahulu aliran per aliran:

 

Black Hat SEO (Aliran Ilmu Hitam SEO)

Black Hat SEO juga dikenal sebagai aliran hitam SEO biasanya menggunakan teknik spam, salah satunya adalah dengan membuat situs web yang memiliki sedikit atau tanpa nilai, yang dimaksudkan untuk mengelabui mesin pencari agar menawarkan hasil pencarian yang tidak relevan atau berkualitas rendah.

Black Hat SEO sangat memanfaatkan teknologi otomatisasi untuk menciptakan banyak situs berkualitas buruk, dan mendapatkan tautan masuk dari situs web lain (spam tautan). Setelah pengunjung tiba di situs web, pemilik situs web akan sering menggunakan semacam penyelubungan atau pengalihan untuk menunjukkan kepada pengunjung halaman penjualan produk, yang merupakan tujuan sesungguhnya dari teknik Black Hat SEO.

Inti dari Black Hat SEO adalah mendapatkan hasil yang cepat dengan upaya seminim mungkin, karenanya mereka memanfaatkan teknologi. Seperti software pembuat konten, software pengirim link ke komentar-komentar blog atau form, software pensubmit link ke website-website iklan dan lain sebagainya. Harus jujur diakui teknik Black Hat SEO yang manjur akan dapat membuat website dapat dengan mudah masuk ke dalam urutan teratas hasil pencarian di mesin pencari, tetapi ketika mesin pencari mengetahui teknik Black Hat yang digunakan maka situ tersebut akan terkena banned oleh mesin pencari. Para praktisi SEO yang menggunakan Black Hat SEO mengetahui hal ini, karenanya mereka membuat banyak website. Satu terkena banned, masih ada website lainnya.

Black Hat SEO bisa dipelajari untuk berekperimen, namun jangan gunakan pada domain bisnis. Karena akan sangat beresiko.

 

White Hat SEO (Aliran Ilmu Putih SEO)

White Hat SEO fokus pada pembangunan konten berkualitas, dimana mereka menggarap konten untuk kebutuhan mesin pencari dan juga untuk kebutuhan pengunjung website. White Hat SEO dapat menggunakan teknologi dan otomatisasi untuk membangun situs web mereka juga, tetapi mereka menggunakannya untuk mencapai tujuan yang berbeda. Mereka menulis konten untuk orang, yang kemudian dioptimalkan untuk kebutuhan mesin pencari. White Hat SEO cenderung lebih mengandalkan konten dan keterampilan pemasaran mereka untuk mencapai peringkat teratas, daripada menggandalkan software.

Seperti yang dijelaskan, bahwa praktisi White Hat SEO juga masih ada yang menggunakan software otomatis untuk menghasilkan konten. Namun kemudian mereka tidak mempublikasi konten begitu saja, melainkan melakukan perbaikan-perbaikan dan menulis ulang konten yang dihasilkan lewat software itu. Software itu hanya membantu untuk membuat kerangka konten, namun sentuhan dan penyempurnaanya tetap dilakukan oleh manusia yang mengerti tentang ilmu SEO.

Para praktisi White Hat SEO akan memahami bahwa mendapatkan peringkat mesin pencari yang bagus membutuhkan waktu dan tidak ada jalan pintas untuk itu. Para praktisi White Hat SEO memiliki filosofi KONTEN ADALAH RAJA.

Meski membutuhkan waktu, namun teknik yang digunakand alam White Hat SEO aman terhadap mesin pencari. Jika Anda ingin mengetahui teknik-teknik apa saja yang digunakan oleh para praktisi SEO, Anda bisa melihat panduan SEO yang sudah kami berikan diatas.

 

Grey Hat SEO (Aliran Ilmu SEO Campuran)

Mereka yang mengeti dengan Black Hat SEO secara mendalam, akan mengetahui teknik Black SEO apa saja yang aman terhadap mesin pencari. Dan menggunakan teknik yang aman tersebut dan menggabungkannya dengan White Hat SEO. Mereka akan sangat berhati-hati dalam mencampurkan ke dua aliran SEO ini, karena jika Black Hatnya terlalu kental maka mereka bisa mendapatkan danpak de-index oleh mesin pencari.

De-index mesin pencari berdampak pada penurutan urutan posisi hasil pencarian, hingga sama-sekali tidak bisa diketemukan melalui mesin pencari. Namun website tidak terkena banned, website masih bisa diselamatkan jika menghilangkan teknik Black Hat SEO dari dalam website.

 

Aliran SEO Mana Yang Harus Digunakan?

Pada akhirnya semua keputusan ada ditanggan pengguna, Anda ingin menggunakan aliran yang mana. Saya tidak akan merekomendasikan siapa pun untuk menggunakan strategi SEO topi hitam, karena strategi ini berumur pendek dan hampir selalu menyusahkan untuk kebutuhan website bisnis.

Menurut saya sebaiknya menggunakan teknik SEO topi putih dan fokus pada menulis konten berkualitas. Bagi yang mengerti dengan mendalam teknik Black Hat SEO, teknik SEO TOPI HITAM. Dan tahu dengan pasti mana teknik yang aman dan tidak aman, maka Anda bisa menggabungkan dengan alran ilmu putih SEO. Namun perlu diingat jika takarannya lebih banyak ke aliran hitam, maka website beresio terkena de-index seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Tetapi penting bahwa Anda tidak pernah mengambil risiko yang terlalu besar dengan situs web bisnis Anda yang paling berharga, upayakan memggunakan teknik SEO yang aman untuk  jangka panjang.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!