• Belajar Joomla 3 Dengan Page Builder Joomla

Mau Bisa Membuat Website Sendiri Dengan Joomla 3 ? Anda Bisa Memulainya Dari Sini. Tersedia Materi Panduan Belajar Joomla Dengan Menggunakan Page Buidler Untuk Pemula Langkah Demi Langkah, Materi Disediakan Dalam Format Video Bernarasi Yang Akan Membantu Anda Dalam Belajar Membuat Website Joomla Sendiri.

 

Joomla adalah salah satu CMS yang digemari oleh web designer untuk membangun website, banyak jenis website yang bisa dihasilkan oleh Joomla. Mulai dari website company profile hingga website portlan dan e commerce, semua bisa dibangun dengan menggunakan CMS Joomla. Namun tentu saja untuk bisa menghasilkan website yang bagus, dibutuhkan pengetahuan cara menggunakan CMS Joomla.



Bagi Anda yang tertarik mempelajari Joomla, kami mempunya materi panduan pembuatan website dengan menggunakan Joomla. Dimana Anda akan dipanduan mendesign website Joomla dengan menggunakan page builder sehingga Anda bisa menghasilkan website layaknya professional.

 

Berikut Ini Adalah Materi Pelajaran Membuat Website Dengan Joomla 3:

  1. Instalasi Joomla dan Penyetingan Joomla di hosting cPanel, materi pelajaran berisikan: Cara Membeli Hosting dan Domain, Cara Login Ke cPanel, Cara Menginstal SSL Dalam Hosting cPanel, Cara Menginstal Joomla Dengan Auto Installer, Cara Penyetingan SSL Dalam CMS Joomla, Cara Merubah Bahasa Administrator Joomla dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia [Lihat Materi Panduan]
  2. Instalasi Joomla dan Penyetingan Joomla dengan LocalHost, materi pelajaran berisikan: Mendapatkan LocalHost dan Menginstal LocalHost, Instalasi Joomla DilocalHost, Memperbaiki LocalHost Yang Tidak Berfungsi, Merubah Bahasa Administrator Joomla Dari Inggris Menjadi Bahasa Indonesia [Lihat Materi Panduan]
  3. Mendapatkan Page Builder dan Instalasi Page Builder Joomla Untuk Membuat Layout Website, materi pelajaran berisikan: Cara Mendapatkan Page Builder Joomla: 2:57, Cara Menginstal Modul Page Builder, Cara Mendapatkan Modul Elemen Page Builder, Cara Menginstal Modul Page Builder [Lihat Materi Panduan]
  4. Mendapatkan dan Menginstal Tema Joomla Gratis, materi pelajaran berisikan: Cara Mendapatkan Template Joomla Gratis, Cara Menginstal Template Joomla, Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Pratinjau Posisi Modul Pada Joomla [Lihat Materi Panduan]
  5. Cara Mendesign Halaman Front Page (Home) Joomla Dengan Page Builder, materi pelajaran berisikan: Menjadikan Halaman Page Builder Menjadi Halaman Front Page (Home), Mendesign Halaman Front Page Dengan Elemen Block Gambar, Mendesign Halaman Front Page Dengan Elemen Block Text, Memasang Tombol Image / Gambar, Mendesign Halaman Front Page Dengan Elemen Block Vertical Image Box Dan Elemen Horizontal Image Box [Lihat Materi Panduan]
  6. Lihat panduan materi Joomla selengkapnya!

Kelebihan Joomla Untuk Membuat Website

Sebagai sebuah CMS Joomla memiliki banyak kelebihan, dan kelebihan itulah yang membuat banyak web designer memilih Joomla sebagai engine pembuatan website. Berikut ini adalah beberapa kelebihan Joomla untuk membuat website:

Joomla Memiliki Kemudahan Dalam Instalasi

CMS joomla sangat mudah diinstalasi, bagi yang sudah memiliki hosting bisa melakukan instalasi melalui cPanel melalau installer softaculous. Untuk pelajaran tersebut kami sudah memberikannya lihat pada daftar materi pelajaran Joomla diatas.

Anda juga bisa menginstal Joomla pada localhost, secara off-line. Tentu untuk kebutuhan tersebut Anda membutuhkan localhost, untuk penduan penggunaan localhost juga sudah kami berikan pada daftar materi diatas.

Joomla Relatif Mudah Digunakan

Joomla relative lebih mudah digunakan jika dibandingkan dengan CMS Drupal, dimana melalu administratos Joomla seseorang bisa membangun halaman untuk menampilkan konten dan juga mengganti tema serta pengaturan lainnya untuk menghasilkan tampilan website Joomla dengan hasil terbaik.

Tentu saja untuk bisa menghasilkan website Joomla seperti professional, Anda harus mengetahui caranya. Silahkan dapatkan panduan lengkapnya pada video tutorial yang kami berikan terkait pendesignan dengan website Joomla, jika Anda merasakan manfaatnya jangan lupa untuk SUBSCRIBE!

Joomla Itu Opensource / Gratis

Joomla berbasis opensource artinya bisa digunakan secara gratis, baik itu untuk penggunaan awal (instalasi awal) ataupun untuk update versi Joomla berikutnya. Penggunanya bisa mendapatkannya secara gratis, dan Joomla juga bisa dikostum bahkan direbanding.

Joomla Memiliki Banyak Extension dan Theme Gratis

Tersedia banyak ektension Joomla yang dapat digunakan secara gratis, extension ini berguna untuk menambahkan aneka fitur ke dalam system Joomla. Seperti silder, social share, page builder, dan lain sebagainya.

Selain extension yang bisa didapatkan dan digunakan secara gratis, untuk design pengguna Joomla bisa merubah design Joomla dengan mudah dan cepat. Dengan cara mengganti theme atau tema yang digunakan dengan theme lainnya, banyak sekali tersedia theme gratis yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan bantuan page builder, Anda bisa membangun website dengan tampilan yang menarik bahkan dengan menggunakan theme Joomla gratis. Silahkan pelajari semuanya melalui panduan yang sudah kami berikan diatas, Anda akan terkejut sendiri betapa mudahnya mendesign website Joomla dengan menggunakan page builder.

 

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!